Join The Community

Search

Wednesday, June 03, 2009

Slipknot


Sidney George Wilson, biasa dikenal dengan Sid Wilson. Merupakan personil SlipKnoT yang paling muda dan yang paling gila. Seringkali melakukan stage diving yang kadang-kadang tidak disambut dengan baik oleh crowd.

Pada DVD Voliminal: Inside The Nine, Sid mengaku tidak akan melakukan stage diving lagi karena dia bisa dipenjara atas tuduhan percobaan bunuh diri.
Selain melakukan stage diving yang "sakit", dia juga sering melompat ke drum set Chris ataupun Clown bahkan pada saat konser dia pernah berkelahi dengan Clown. Oleh Joey, Sid disebut dengan julukan "Ladies Boy".

Di luar SlipKnoT, Sid bermain aktif sebagai DJ dengan nama panggung DJ Starscream, sesuai dengan nama kelompok Transformer yang dia idolakan waktu kecil dan tatoo yang dia buat di kedua punggung tangannya (Autobots vs Megabots).

Sebagai DJ Starscream, Sid tergabung dengan label Japan/U.S. bernama N2O (Nitrous Oxide). Untuk label ini Sid memainkan jenis musik hutan (jungle music) dan karyanya lebih terkenal di Jepang daripada U.S.

Aslinya bernama Nathan Jonas Jordison, biasa dipanggil Joey Jordison. Lahir 26 April 1975 di Des Moines.
Dulu memiliki band lokal bernama Modifidious dan Anal Blast. Di Anal Blast, Joey bermain bersama-sama calon personil SlipKnoT yang lain seperti Paul Grey dan James Root.

Selain di SlipKnoT, Joey juga bermain sebagi gitaris di Murderdolls- band bergenre Glam Metal/Horror Punk. Selain menjadi personil Murderdolls, Joey juga pernah menjadi produser 3 Inches of Blood untuk album Fire Up the Blades. Di luar itu, Joey juga membantu beberapa band terkenal untuk menabuh drum seperti Ministry, KoRn, Metallica dan bahkan band Black Metal Norwegia format 2 pieces, Satyricon.

Joey merupakan satu-satunya personil SlipKnoT yang memiliki banyak sekali variasi topeng. Dia memilih topeng Kabuki Jepang karena pengalaman masa kecilnya di malam Halloween.

Lahir pada 8 April 1972 di L.A. dengan nama Paul Dedrick Grey. Merupakan salah satu personil asli SlipKnoT dan dikenal sebagai personil yang sangat dekat dengan fans SlipKnoT. Memiliki band lokal seperti Anal Blast (seperti beberapa personil SlipKnoT yang lain), Vexx, Inveigh Catharsi dan Body Pit. Tangannya kidal.

Bernama lengkap Chris Fehn. Bergabung dengan SlipKnoT pada tanggal 8 Juli 1998, menggantikan Greg "Cuddle" Welts pada perkusi. Memakai topeng jenis jester dengan hidung panjang seperti pinokio. Variasi topeng yang dipakai tidak terlalu berubah, tetap memakai hidung sepanjang 13 cm dengan warna topeng putih atau merah.

Dilahirkan pada 2 Oktober 1971 dengan nama James Root. Biasa dipanggil Jim. Bergabung dengan SlipKnoT sebagai gitaris atas undangan sang vokalis untuk menggantikan Josh Brainard. Sebelum bergabung, bersama-sama dengan Corey, memiliki band bernama Stone Sour. Selain Stone Sour, Jim juga bermain dengan band-band lokal Des Moines seperti Anal Blast, Deadfront dan Atomic Opera.

Lahir pada 11 Februari 1972 dengan nama lengkap Craig Michael Jones. Awalnya bergabung dengan SlipKnoT sebagai gitaris, menggantikan Donnie Steele. Tapi kemudian Craig berpindah instrumen menjadi media sampler karena pada dasarnya menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan komputer. Menggunakan topeng dengan duri-duri tertancap di kepala yang melambangkan rasa sakit. Pada era awal, menggunakan helm diving dengan duri-duri. Pada perkembangannya kemudian, topengnya memakai spandex dengan ritsleting di mulut dan paku-paku sepanjang 9 inchi menghiasi kepalanya. Dengan "topeng sakitnya" itu, pernah mengalami beberapa insiden seperti insiden dengan fans yang ingin meminta tanda tangannya dan juga termasuk beberapa insiden yang konyol sewaktu melakukan headbanging.

Dikenal dengan nickname 133 karena pada waktu itu angka 133 MHz merupakan clockspeed tertinggi yang dimiliki prosesor. Craig dikenal sebagai satu-satunya personil SlipKnoT yang mempertahankan karakteristik anonimnya. Selalu datang pertama kali dengan topeng dan selalu segera turun panggung setelah konser selesai sehingga banyak kru yang tidak pernah melihat wajahnya. Foto tanpa topeng yang paling atas merupakan hasil shoot oleh seseorang yang melakukannya secara diam-diam, sedangkan foto tanpa topeng di bawahnya merupakan foto Craig ketika sedang reuni 20 tahunan dengan teman-temannya (terima kasih kepada blog temannya, hehehe). Craig merupakan orang yang bertanggung jawab dalam urusan website resmi SlipKnoT (slipknot1.com). Pekerjaan ini awalnya dilakukan bersama istrinya sebelum mereka bercerai.

Lahir 24 September 1969 dengan nama Michael Shawn Crahan di akta kelahirannya. Merupakan biang keladi lahirnya SlipKnoT. Awalnya bermain sebagai drummer di band bakal calon SlipKnoT. Ketika Joey bergabung, Shawn berpindah ke perkusi. Di luar SlipKnoT, Shawn juga memiliki proyek lain seperti Dirty Little Rabbits (tergabung sebagai drummer) dan To My Surprise (bekerja dengan produser terkenal, Rick Rubin). Seorang psikopat yang sangat mencintai istrinya (Chantal) dan anak-anaknya.

Memiliki nama asli Mickael Gordon Thomson, biasa dikenal dengan Mick Thomson. Lahir pada tahun 1973. Bergabung dengan SlipKnoT sebagai gitaris pada tahun 1996 menggantikan Craig "133" Jones yang sebelumnya berpindah sebagai media sampler untuk SlipKnoT. Menyukai senjata api.

Dilahirkan pada 8 Desember 1973 dengan nama Corey Todd Taylor. Dibesarkan dalam keadaan miskin oleh ibunya sendiri, tanpa kehadiran seorang bapak. Baru bertemu bapak kandungnya pada umur 37 tahun. Bergabung dengan SlipKnoT pada tahun 1997 menggantikan Andrew Rouw a.k.a Anders Colsefini sebagai vokalis.
Telah bercerai dari istrinya, Scarlett, dan memiliki seorang anak bernama Griifin. Memiliki banyak tattoo yang berhubungan dengan kedua orang tersebut di badannya.

0 comments:

Post a Comment