Join The Community

Search

Friday, May 07, 2010

Travis Barker




Travis Barker adalah selebriti drum yang sangat populer, kepribadiannya yang lebih besar daripada-kehidupan dengan daging dan bakat untuk mencocokkan berita utama tabloid-tabloid.Dia menjadi terkenal dengan sangat sukses dengan pop-punk band Blink-182 dan bermain drum di band seperti +44, The Transplant,Box Car Racer dan beberapa artis R&B dan Hip-Hop. Walaupun memiliki aktivitas yang sangat padat,Travis masih memiliki waktu untuk memproduksi hip -hop beats, belajar piano, menulis lagu, dan membintangi serial TV Reality Show tentang dirinya. Lahir pada tanggal 14 November 1975 di Fontana, California. Barker mendapatkan drum pertamanya pada usia empat tahun.kematian ibunya sehari sebelum dimulainya tahun pertamanya sekolah tinggi memiliki dampak besar pada Barker, mendesak dia untuk lebih serius mendalami bakatnya, Barker masuk kelas ensemble jazz disekolahnya. Pada pertengahan tahun 90-an akhir Barker menjadi aktif di dunia punk, bermain dengan lemah sebelum bergabung dengan The Aquabats, yang dirilis Fury The Of The Aquabats pada tahun 1997.
Ketika sedang tur dengan The Aquabats, Blink-182 meminta Barker untuk mengisi drum karena drummer Scott Raynor, yang baru saja dikeluarkan dari band. Mencengangkan, Barker mempelajari dan menunjukkan ke Blink-182 dengan belajar 20 lagu hanya dalam satu hari dan melakukannya hampir sempurna malam itu. Setelah menjadi anggota tetap dari Blink, Barker cepat memperoleh reputasi dengan punk nya kreatif dan drum energik , yang dikombinasikan kecepatan mengisi dengan aksen warna-warni dan akurasi pin-point untuk menemani punchy dan lirik riff catchy dari bassis vocalis Mark Hoppus dan gitaris vokalis Tom DeLonge.

Selama karir mereka tujuh tahun, Blink-182 merilis beberapa album terlaris, termasuk Enema Of The State (1999). Dalam proses tersebut, Barker memperoleh ketenaran di seluruh dunia untuk berani dan inovatif dalam bermain drum pop-punk, dan memenangkan DRUMMIE pertama! Award untuk Drummer Of The Year pada tahun 2001.

Pada tahun 2005 Blink-182 menyatakan vakum, dan Barker mengambil kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya sebelum membentuk +44 bersama Mark Hoppus Bassis Blink-182'- awalnya merupakan proyek berbasis elektronik yang kemudian jatuh ke dalam genre rock alternatif. Selain itu, Barker mulai menempatkan lebih banyak energi ke The Transplantasi, sebuah kolaborasi yang menarik dibentuk pada 2002 yaitu Dengan vocalis dan gitaris Rancid Tim Armstrong, dan penyanyi "Skinhead Rob" Ashton meramu musik campuran antara hip-hop, punk, dan drum bass ritme. Ia juga terus sibuk bekerja dalam berbagai side project dengan berbagai kelompok Hip-hop dan mengisi drum di rekaman untuk artis seperti Avril Lavinge dan Pink.
Setelah hampir tidak selamat dalam kecelakaan pesawat pada bulan September 2008 yang menewaskan empat anggota rombongannya diantaranya partner Barker yaitu DJ AM yang tewas pada kecelakaan itu. Melalui peristiwa itu Mark Hoppus dan Tom Delonge menyadari arti persahabatan antara mereka dengan Barker dan kemudian melakukan reuni bersama Blink 182 dan kembali ke panggung dan siap merilis album baru.












0 comments:

Post a Comment